I Putu Gede Dapat Restu Gubsu Edy Rahmayadi, Manajer PSMS Medan: Tinggal Satu Langkah Lagi Resmi

- 23 April 2022, 13:00 WIB
I Putu Gede dikabarkan sudah secara lisan disetujui sebagai pelatih baru PSMS Medan
I Putu Gede dikabarkan sudah secara lisan disetujui sebagai pelatih baru PSMS Medan /Instagram PSS Sleman



JURNAL MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sudah memberikan restu bagi I Putu Gede sebagai pelatih baru PSMS Medan di gelaran Liga 2 2022.

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang menyebutkan, I Putu Gede sudah sepakat secara lisan sebagai pelatih baru tim Ayam Kinantan di Liga 2 2022 dan menandatangani kontrak dalam waktu dekat.

Mulyadi Simatupang menyampaikan Edy Rahmayadi sebagai pemilik saham PSMS Medan sudah setuju dan merestui sosok I Putu Gede melatih tim Ayam Kinantan.

Baca Juga: I Putu Gede Diperkenalkan Sebagai Pelatih PSMS Medan Hari Ini, Berikut Rekam Jejak Eks PSS Sleman Musim Lalu

"Gubernur Sumatera Utara (Sumut ) Edy Rahmayadi sudah setuju dengan I Putu Gede, kita sampaikan secara komitmen manajemen PSMS Medan sudah deal tinggal tanda tangan kontrak," kata Mulyadi kepada media.

Saat acara bukber dengan suporter di rumah Dinas Gubernur Sumut, pemilik saham mayoritas PSMS Medan itu sempat mempernyakan mempertanyakan sosok I Putu Gede yang belum berhadir.

Mulyadi Menjelaskan I Putu Gede jadwalnya akan tiba di Medan beberapa minggu lagi setelah menyelesaikan kontrak dengan klub PSS Sleman.

Baca Juga: Profil I Putu Gede, Eks PSS Sleman yang Segera Gabung PSMS Medan untuk Liga 2 2022, Target PROMOSI Harga Mati

"Perkiraan minggu ini akan berangkat ke Medan namun dia memiliki beberapa minggu lagi kontrak dengan klub lamanya," jelas Mulyadi.

Manajer PSMS Medan itu menegaskan manajemen sudah sepakat dengan I Putu Gede untuk masalah kontrak sebagai pelatih tim Ayam Kinantan.

"Kita menghargai komitmen beliau karena manajemen PSMS Medan sudah deal dengan I Putu Gede masalah kontrak kerja," ujar Mulyadi.

Baca Juga: Manajemen PSMS Medan Segera Umumkan Pelatih Baru Ayam Kinantan Minggu Depan, Fix Dengan I Putu Gede?

Mulyadi menambahkan alasan bagi manajemen PSMS Medan untuk mendatangkan sosok I Putu Gede sebagai pelatih Ayam Kinantan di Liga 2 2022.

"Kita melihat I Putu Gede, pelatih yang dapat memberikan motivasi kepada pemain, itu dapat kita lihat saat melatih Persekat Tegal di Liga 2 musim lalu dengan para pemain muda." katanya.

Di Liga 2 musim lalu, I Putu Gede berhasil mengantarkan klub Persekat Tegal melaju ke babak 16 besar meski hanya diperkuat mayoritas para pemain muda.

Baca Juga: Eks Muba Babel United Wira Satria Doakan PSMS Medan di HUT Ke 72 Tahun Sukses dan Kembali ke Liga 1

Setelah melatih Persekat Tegal di Liga 2, I Putu Gede kemudian menerima pinangan PSS Sleman sebagai pelatih di putaran kedua Liga 1 2021.

Bersama PSS Sleman di Liga 1, I Putu Gede berhasil memperbaiki performa tim Super Elang Jawa dan memastikan bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Usai gelaran Liga 1 2021, PSS Sleman memutuskan berpisah dengan I Putu Gede dan kembali merekrut Seto Nurdiantoro dan mantan pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis sebagai asisten.***

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x