Surat FIFA Buktikan Sepakbola Indonesia Tak Dikelola Profesional, Jokowi: FIFA Siap Berkantor di Indonesia

- 8 Oktober 2022, 13:11 WIB
Presiden Jokowi pastikan sepakbola Indonesia tidak kena sanksi FIFA usai tragedi Kanjuruhan. Indonesia akan membentuk Tim Transformasi
Presiden Jokowi pastikan sepakbola Indonesia tidak kena sanksi FIFA usai tragedi Kanjuruhan. Indonesia akan membentuk Tim Transformasi /tangkap layar/YouTube @setkab.go.id

JURNAL MEDAN - Presiden Jokowi mengatakan badan otoritas sepakbola dunia FIFA segera mengunjungi Indonesia untuk berdiskusi dengan pemerintah.

"Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah," kata Jokowi pada Jumat 7 Oktober 2022.

Salah satu tujuan kedatangan FIFA menurut Jokowi adalah membentuk Tim Transformasi sepak bola Indonesia agar lebih profesional.

Baca Juga: Alasan Selalu EVALUASI, Pengurus PSSI Masih Punya Muka Tampil Usai Ratusan Aremania Tewas di Kanjuruhan

Tim Transformasi tertera dalam salah satu poin surat FIFA yang diterima Presiden Jokowi usai berbicara dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada 3 Oktober lalu.

Jokowi juga memastikan Tim Transformasi berkantor di Indonesia selama bertugas untuk membantu memperbaiki sepakbola di Tanah Air.

"FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," tegas Jokowi.

Sepakbola Indonesia juga tidak dikenakan sanksi oleh FIFA terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Valentino Simanjuntak Mundur Sebagai Presenter Akibat Tragedi Kanjuruhan, Netizen: (Pengurus) PSSI Enggak?

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x