1.200 Taruna Akmil dan Akpol Tiba di Pelabuhan Belawan untuk Ikuti Latsitarda Nusantara

- 6 April 2021, 14:30 WIB
1.200 Taruna Akmil dan Akpol Tiba di Pelabuhan Belawan untuk Ikuti Latsitarda Nusantara
1.200 Taruna Akmil dan Akpol Tiba di Pelabuhan Belawan untuk Ikuti Latsitarda Nusantara /jurnalmedan.com/Tribratanews

JURNAL MEDAN - Setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang, sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara (Sumut) pada, Senin 5 April 2021.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan ribuan Taruna Akpol dan Akmil yang tiba di Pelabuhan Belawan itu nantinya akan mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda XLI (Latsitarda Nusantara) di Sumatera Utara (Sumut).

“Pembukaan kegiatan Latsitarda Nusantara itu akan dilaksanakan dengan upacara di Lantamal I Belawan yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kalemdiklat Polri, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB serta pejabat lainnya,” kata Hadi Wahyudi seperti dilansir tribratanews, Selasa 6 April 2021.

Baca Juga: Pep Guardiola: Ada 4 Pemain Dortmund Berbahaya, Salah Satunya Jelas Erling Haaland

Hadi mengungkapkan para Taruna Akpol dan Akmil akan disebar ke Kabupaten/Kota di Sumut untuk melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial.

“Seperti gotong royong rehabilitasi rumah tidak layak huni, sekolah, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, pertanian dan bahaya narkoba,” ujarnya.

Seperti diketahui, seluruh taruna tingkat akhir Akademi Angkatan Laut, Akademi Militer, dan Akademi Angkatan Udara tergabung di dalam Akademi TNI serta Akademi Kepolisian harus menempuh tahap pendidikan akhir menjelang mereka lulus dan dilantik menjadi perwira pertama di matra masing-masing.

Baca Juga: Minta Maaf ke Jumhur dan Syahganda, Jansen Sitindaon: Teringat Kampanye Akbar Prabowo Subianto

Terpisah, Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Tunggul Surapati, menyatakan ada 101 taruna dan taruni kami yang mengikuti Latsitarda Nusantara XLI/2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba

Sumber: Tribratanews Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah